Informasi Publik

I. Informasi Publik Yang Wajib Disediakan Dan Diumumkan Secara Berkala

A. Informasi tentang Profil Kementerian Ketenagakerjaan.  
  1. Informasi mengenai kedudukan, domisili, beserta alamat lengkap dan kontak. [view]
  2. Struktur organisasi [view]
  3. Gambaran umum satuan kerja. [view]
  4. Profil singkat pejabat struktural. [view[
  5. Tugas dan fungsi. [view]
  6. Visi dan misi. [view]
B. Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkup Kementerian Ketenagakerjaan.  
  1. Matrik program, kegiatan, dan target Kementerian Ketenagakerjaan. [view]
C. Ringkasan informasi tentang kinerja dalam lingkup Kementerian Ketenagakerjaan berupa narasi tentang realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan beserta capaiannya. [view]
D. Ringkasan Laporan Keuangan. [view]
E. Ringkasan laporan akses informasi publik. [view]
F. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang mengikat dan/atau berdampak bagi publik yang dikeluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. [view]
G. Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh informasi publik, serta tata cara pengajuan keberatan serta proses penyelesaian sengketa informasi publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi.

[view]

[view]

[view]

H. Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan baik oleh pejabat Kementerian Ketenagakerjaan maupun pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Kementerian Ketenagakerjaan. [view]
I. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa. [view]
J. Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di setiap kantor Kementerian Ketenagakerjaan. [view]
K. Daftar rancangan peraturan perundang-undangan dibidang ketenagakerjaan yang sedang dalam proses pembahasan. [view]

II. Informasi Publik yang Wajib Diumumkan Secara Serta Merta

         Sampai dengan saat ini Kementerian Ketenagakerjaan belum memiliki informasi dalam kategori serta merta.

III. Informasi Publik Tersedia Setiap Saat

A. Daftar Informasi Publik (file terlampir).  
B. Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan Kementerian Ketenagakerjaan. [view]
C. Seluruh informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala. [view]
D. Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian, dan keuangan:  
  1. Pedoman Pengelolaan Organisasi, Administrasi, Personil, dan Keuangan  
    Pedoman Pengelolaan Organisasi:  
     Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Ketenagakerjaan   
           Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan nomor 13 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Ketenagakerjaan  
    Pedoman Pengelolaan Administrasi:  
    Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 3 Tahun 2019 tentang Tata Naskah Dinas Kementerian Ketenagakerjaan   
    Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara Bidang Ketenagakerjaan  
    Peraturan Menaker 15 Tahun 2017 tentang Tata Kearsipan Kementerian Ketenagakerjaan  
    Pedoman Pengelolaan Kepegawaian:  
    Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1969 Tentang Pensiun Pegawai Dan Pensiun Janda/Duda Pegawai  
    Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 Tentang Pokok-Pokok Kepegawaian  
    Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara beserta Penjelasan  
    Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 8 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Ketenagakerjaan  
    Peraturan Menaker Nomor 14 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 10 Tahun 2017 tentang Pedoman Pemberian Tunjangan Kinerja bagi Pegawai Kementerian Ketenagakerjaan  
    Peraturan Menaker Nomor 16 Tahun 2018 tentang Manajemen Talenta Pegawai Negeri Sipil Kementerian Ketenagakerjaan  
    Peraturan Menaker Nomor 37 Tahun 2015 tentang Budaya Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Ketenagakerjaan  
    Peraturan Menaker Nomor 1 Tahun 2013 tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil Kementerian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi  
    Pedoman Pengelolaan Keuangan:  
    Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 Tentang Keuangan Negara  
    Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Negara  
  2. Profil lengkap pimpinan dan pegawai Kementerian Ketenagakerjaan.     [view]
  3. Anggaran Kementerian Ketenagakerjaan:
    Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Ketenagakerjaan.(file terlampir)
    Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian Ketenagakerjaan.     (file terlampir)
    Laporan Keuangan Kementerian Ketenagakerjaan.     (file terlampir)
  4. Data statistik yang dibuat dan dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan.    [view]                                                                              
E. Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga (tersedia di masing-masing unit).  
F. Surat menyurat pimpinan atau pejabat Kementerian Keuangan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya (tersedia di masing-masing unit).                       
G. Syarat-syarat perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penataan izin yang diberikan.     [view]  
H. Data perbendaharaan atau inventaris.     [view]  
J. 1. Rencana Strategis Kementerian Ketenagakerjaan.     [view]  
  2. Rencana Kerja Kementerian Ketenagakerjaan.     [view]  
     

File Terlampir: